Outdownload Blog

      Tutorial, Free Download Software and Info

Untuk sobat blogger semua pastinya sudah akrab dengan yang namanya postingan. nah biasanya untuk menulis sebuah postingan atau artikel pada blog kalau koneksi internetnya speddy unlimitied sih ga masalah, tapi kalau internetnya pake semacam im2 kayak punya saya ya jadi masalah kalau kita nulis artikel panjang secara online alias ngabisin Bandwitch gan ( padahal ga tau Bandwitch tu apaan ) nah untuk mensiasati hal tersebut kita bisa menggunakan aplikasi2 penulis Blog secara Offline, sebenarnya banyak nih software-softwarenya tapi di sini yang mau saya share adalah dengan Windows Live Writer soalnya saya juga pahamnya yang ini sih .
Seperti namanya, Windows live writer berjalan pada OS windows ( kalau buat yang lain saya belum tahu), ukurannya software ini lumayan kecil sekitar 1.1mb tapi kalau di instal juga harus download dulu bawaanya dari Windows.bukan cuma untuk Acoount Blog Blogger, tetapi juga untuk Acoount Blog lainnya misalnya Wordpress,Blog Windows Live dan Blog2 lainnya. Untuk tampilannya nah ini yang saya suka, walaupun dikatakan Offline tapi ada previewnya sob layaknya postingan tersebut sudah di postkan. tentunya previewnya secara offline juga. beberapa sisipan bawaanya juga sangat mendukung para Blogger seperti :

  • Add foto
  • Add video
  • Add link ( target=”new”)
  • Add peta
  • Add Tabel
dan juga  terdapat banyak plugin yang bisa di instal dengan windows Live Writer misalnya :
  1. Cool Emotion : Untuk menambah Emoticon pada Postingan dengan emoticon bawaan yang banyak dan keren2 dan tentunya masih bisa di tambah dengan emoticon sendirismile_confused
  2. Adsense Coder : nih plugin untuk para pencari uang lewat Blog yaitu plugin untuk menampilkan iklan Adsense di dalam postingan kita.

  3. Insert Code for Windows Live Writer : untuk plugin ini berfungsi untuk menampilkan code html pada postingan.

dan tentunya masih banyak plugin yang bisa di tambahkan pada Windows Live Writer sesuai dengan kebutuhan anda. aplikasi ini menurut saya sangat user frendly ( opo kuwi ), pokoknya mudah di gunakan. ini screnshoutnya : ( untuk memperbesar Klik saja)
w2
w
itu scrennshout punya saya.smile_teeth
kalau ingin mencoba Windows Live Writer bisa di Download di Sini
untuk meliha persyaratan systemnya bisa di lihat di sini
Langkah-Langkah Instal windows Live Writer

  • untuk menginstalnya komputer sobat semua harus terkoneksi dengan internet
  • setelah di download filenya lalu klik aja dyeh softwarenya untuk menginstal 1 
  • 2 akan muncul layar seperti gambar di atas, kemudian muncul layar seperti gambar di sebelah kanan.
  • ada beberapa pilihan instalasi di situ antara lain, Messenger, Mail, Photo Gallery, ToolBar kemudian Writer
  • jika ingin menginstal semua pilihan tinggal tinggal kasih centang pada semua kolom,tapi saya rekomendasikan centang hanya pada kolom Writer saja karena jika semua di centang akan memakan proses yang lama untuk mengunduh file2 dari server windows
  • jika sudah memilih, klik Instal
  • lalu tunggu dyeh hingga proses instalasinya selesai
Saya umpamakan anda sudah selesai menginstalnya, untuk pertama kali sobat membuka Windows Live Writer  juga harus di koneksikan dengan internet karena untuk Login pada Account Blog anda dan juga untuk mengunduh tampilan tema Blog sobat pada Windows Live Writer.
Jika ada kesulitan dalam pengisntalan/penggunaan Windows Live writer bisa di tanyakan ke saya
Happy Blogging Sobat Blogger semua.

Categories: ,

5 Response for the "Menulis Postingan Blog secara Offline"

  1. Wah, sayang nggak bisa menikmati,
    saya pake linux sama mac os :'(

    nice share btw :D

  2. ewen chia says:

    HU'um Mba moyen, sayangnya sih Begitu, itulah kenapa saya masih belum full menggunakan full Opensource mba ^_^, masih dobel2 OS gitu :)

    Tq mba Dah Mampir dan Coment. heheh ^_^

  3. Unknown says:

    nice inpoh gan, tapi pan kalo masukin gambar dari internet mau gag mau OL lagi. hhe,

  4. ijo says:

    emang sih ted Klo ngambil gambarnya dari internet y OL lagi owh, tp kan yg saya contohin gambarnya pke screnshout jd ga usah OL owh, y cocok lah klo mw Buat Postingan Blog tentang Tutorial ^_^

  5. jun says:

    saia sama kek Mauren, hanya aja saia belum punya lappie ato kompie :lol:

Posting Komentar

No Porn....And Do not spam!!!!!!!!